logo
Selamat Datang di E-Catalog Sumba Heritage. Platfrom Informasi Budaya dan Kesenian Sumba.
Artikel Terbaru
+387648592568
info@GOtravel.com
FOLLOW US:
1-677-124-44227
Top
 

4 Tokoh Sumba Terima Lifetime Achviement Award

16 Dec

4 Tokoh Sumba Terima Lifetime Achviement Award

Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) Jakarta menggelar perayaan natal bersama di anjungan NTT Taman Mini Indonesia Indah, pada Minggu (11/01/2015) hari ini. Sekitar 4.000 warga Sumba, NTT, di Jabodetabek akan menghadiri acara natal bersama tersebut.

Yang menarik, tahun ini IKBS memberikan penghargaan lifetime achviement award (LAA) kepada empat orang warganya yang dinilai memberi kontribusi bagi kemajuan Sumba, NTT, dan Indonesia. Keempat tokoh itu-semuanya sudah meninggal-adalah Dr Oembu H Kapita (pendidikan), Prof Dr Manase Malo (politik), CM Djakababa M.Sc (wirausaha), dan Drs Jhon Robert Zairo (kebudayaan).

Pemberian LAA ini sebagai upaya untuk mengenang sekaligus memotivasi kaum muda Sumba agar tetap berguru kepada kesuksesan para tokoh tersebut. Seperti dijelaskan Ketua Panitia Thobias Tamo Ama, pemberian penghargaan sebagai wujud kerinduan kaum muda untuk berguru kepada mereka yang sudah berhasil dalam hidupnya. “Berhasil tidak selamanya menjadi kaya raya atau serba berkecukupan, tapi bisa dalam bentuk berhasil keluar dari diri sendiri bagi kesuksesan orang lain.

Dan, kami melihat keempat tokoh tersebut dari perspektif ini,” jelas Thobias. Jhon Robert Zairo (alm), misalnya, telah memberikan kontribusi yang positif di bidang kebudayaan. Lelaki kelahiran Elopada, Sumba Barat Daya, pada 17 Agustus 1945 itu adalah seorang pegawai Dinas Sosial DKI Jakarta.

Diambil dari : https://nasional.sindonews.com/berita/949034/149/4-tokoh-sumba-terima-lifetime-achviement-award?showpage=all

By Donatus nador

ecatalogadmin

Leave a Reply: